Barisan Pekarya Kegemaran Yang Siap Gempur Sisa Tahun 2018



Sumber Gambar: Istimewa



Tidak terasa pertengahan tahun 2018 sudah didepan mata. Berbagai keriuhan diawal tahun sudah dilewati dan dinikmati bersama. Dari mulai film-film keluaran terbaru sampai dengan konser artis luar negeri, dari mulai keriaan Record Store Day, sampai dengan pameran buku Big Bad Wolf.

Album dan karya terbaru musisi lokal Indonesia pun tak kalah ambil bagian meramaikan sepertiga tahun penuh warna ini. Sisanya, masih menunggu waktu untuk dikeluarkan.

Berikut ini adalah 5 Rekomendasi Karya Terbaru Musisi Indonesia yang akan dilepas rilis pada sisa tahun 2018. Karya musik yang sudah pasti akan patut sekali kalian tunggu.

Siapa saja mereka?



Sumber Gambar: Lorong Musik

1. Seringai

Sejak akhir tahun 2017, melalui vlog pada platform berbagi video youtube, Seringai sudah mengabarkan bahwa mereka tengah memasuki proses produksi album terbaru milik mereka.

Menurut keterangan Edy Khemod sang penggebug Drum kepada awak media, 11 track dengan 1 buah intro akan memadatkan komposisi album terbaru mereka yang direncanakan lepas rilis setelah lebaran.

"Album sudah selesai proses Mixing, saat ini sedang tahap Mastering. Yang agak lama justru pembuatan Covernya, karena digambar tangan oleh vokalis kami, Arian" Lanjut Edy Khemod


Sumber Gambar: Ichon/TheFlash

2. The Flash

Band rock asal Jogjakarta, The Flash dikabarkan akan merilis album perdananya pada pertengahan tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, album bertajuk #7Tahun dari mereka akan memuat 19 lagu, dengan track berjudul NANANINA sebagai single andalan.

"Baru banget selesai shooting video klip buat lagu NANANINA. Awal bulan Mei ini kita akan rilis dulu di Radio-radio, baru setelah itu kita launch album secara keseluruhan" Jelas Ichon sang Gitaris dalam wawancaranya dengan saya.


Sumber Gambar: The Flowers/Instagram

3. The Flowers

Kabar serupa juga datang dari band kenyang pengalaman The Flowers. Band Rock & Roll lokal angkatan lama ini sudah memasuki proses produksi album terbarunya sejak akhir tahun lalu.

Izzy, Road Manager The Flowers memberikan sedikit bocoran bahwa album tersebut akan dilepas rilis sebelum akhir tahun ini.

"Album judulnya Kembali Ke Akar, sesuai judulnya ya, The Flowers sedang berusaha kembali ke basic bermusik mereka. Untuk lagu gua kasih bocoran sedikit ya, ada track berjudul Ngehe dan Bernyanyi Sampai Mati"  . Oiya, disalah satu lagu dalam album itu juga ada lagu yang kolaborasi bareng Jason Ranti. hehehe. Terang Izzy..

"Untuk tanggal pasti rilisnya sih belum dipastikan ya. Yang pasti proses rekaman sudah 90% dan diusahakan keluar sebelum akhir tahun. nanti Eno kita undang deh untuk acara releasenya. Hehehe" Pungkas Izzy.


Sumber Gambar: Google

4. Iankanlah

Musisi asal kota kembang yang terkenal sebagai artis serba-bisa ini juga dikabarkan akan melepas rilis Single terbarunya pada pertengahan tahun ini.

Berbeda dengan karya-karyanya yang terdahulu, Single terbaru berjudul Maya Citra kali ini akan dikemas dalam format Band. Sebuah eksperimen Ian dalam Meng-upgrade petualangan bermusiknya.

"Maya Citra akan diusahakan rilis sebelum lebaran, saya mencoba untuk meninggalkan Gitar Akustik, melupakan lirik-lirik khas pop balada yang cengeng dan mulai memasukkan unsur Drum dan Pedal Distori" Ungkap Ian via akun twitternya.


Sumber Gambar: Peron Satoe

5. Peron Satoe

Band Rockreggae asal Timur Jakarta ini juga berencana menggebrak industri musik lokal dengan merilis ulang album terakhir milik mereka.

Setelah sebelumnya album bertajuk Timoer Djakarta dilepas rilis dalam format aplikasi pemutar musik google (APK/Google Playstore), Peron Satoe kembali melakukan eksperimen dengan melepas kembali album tersebut dalam bentuk kaset pita..

"Sampai saat ini proses produksi masih berjalan. Jadi belum ada tanggal pastinya kapan kita rilis, yang pasti Insya Alloh sebelum akhir tahun ini" Jelas Rino, Gitaris Peron Satoe kepada saya.


Kalau sudah begini, ada baiknya kalian mulai menabung untuk bisa menikmati karya-karya mereka yaaa ~

Artikel ini juga diterbitkan di Apaya Dot Co


Eno kini tinggal di Twitland

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkontemplasi Bersama Jason Ranti, Melalui Bunyi dan Diksi Album Sekilas Info | Sebuah Review

'Sekilas Info' Jason Ranti, Terinspirasi Ibu Soed dan Kasino Warkop

Review Avengers Endgame (Spoiler Alert) Part 1